CINTA DAN KEMESRAAN KEKASIH

Posted on Oktober 26, 2011

0


Jatuh cinta, rasanya menyenangkan, kadang membuat kesal dan tidak konsentrasi. Jatuh cinta yang hanya terjadi sesaat membutakan dan membuat kita mabuk kepayang. Ketahuilah belajarlah mengontrol emosional dan rasional agar kita dapat melihat siapa laki-laki dan perempuan tersebut yang membuat kita jatuh cinta. Ada berapa Tips agar kita menjadi orang yang disukai oleh banyak orang seperti yang ditulis oleh Norman Vincent Peale dalam The Power of Positive Thingking. Saya akan mengutipnya sedikit saja.
1. Baik kamu laki-laki maupun perempuan jadilah orang yang menyamankan yaitu dengan siapapun berhubungan dan berinteraksi tanpa ada ketegangan. Menjadi orang yang santai dan natural sehingga setiap orang memiliki cara menyenangkan, ramah dan penyayang untuk berhubungan dengan orang lain.
2. Berikanlah perhatian yang tulus serta jujur kepada orang lain. Saling mengasihi seperti halnya kita mengasihi diri kita sendiri sehingga ciri-ciri sifat lainnya akan berkembang dengan sendirinya.
3. Belajarlah mengingat nama orang yang kita temui supaya orang tersebut merasa dirinya penting dan Anda akan mendapat banyak teman.
4. Jangan bersikap Egoistis. Waspadalah menanggap diri Anda paling tahu segalanya. Cobalah untuk rendah hati.
5. Keluarkan unsur kasar yang ada pada dirimu.
6. Jangan pernah mengabaikan kesempatan untuk mengucapkan selamat atas prestasi siapapun. Anda harus memiliki sifat simpati dan empati terhadap orang lain.

Saya senang menulis puisi untuk sebuah cinta dan kekasih hati…

Kenapa kita harus menjadi orang lain untuk dicintai…
Cintailah diri kita terlebih dahulu sebelum kita mencintai bahkan memahami orang lain…
Bersukacitalah ketika kita jatuh cinta, itulah proses belajar untuk meningkatkan pengembangan diri bukan kita menjadi terpuruk dan bahkan berpikiran sempit untuk meninggalkan cita-cita dan harapan kita………….

Ketika seseorang hanya meningini bagian tubuhmu tertentu, tinggalkanlah karena penerimaan diri yang utuh adalah bagian dari sebuah cinta sejati…
Terimalah diri kita apa adanya, kecantikan dari dalam dirimu lebih penting ketimbang kecantikan dari luarnya…
Lepaskan topeng-topeng iri, benci bahkan cemburu. Lepaskan dan bebaskan kekasih hatimu..
Jangan mengantungkan harapan dan cita-citamu kepada kekasihmu…
Berusaha mandiri dan tunjukan kepada dunia bahwa kamu dan aku adalah setara…
Kekasihmu yang sejati akan menemuimu dan akan berprilaku baik jika kita menyakininya…
Kasih itu murah hati, tidak sombong, tidak meningini milik orang lain…
Kenapa kamu harus sakit hati dan patah hati tetapi bersyukurlah,, karena kamu pantas mendapatkan orang yang benar-benar baik hati yang tidak akan mengingini sesuatu darimu karena kepentingan-kepentingan yang buta…

Lihat dan dengarlah kata hatimu, lihatlah matanya dan kejujuran di dalam hatinya…
Kepura-puraan hanya akan membahayakan diri sendiri………

Posted in: Uncategorized