kekerasan dalam berpacaran,,mmmm..CEGAH DEH..!!!

Posted on Mei 19, 2011

0


Masa pacaran adalah masa yang indah katanya sih tetapi apa sebenarnya definisi pacaran?? asumsi saya adalah pacaran itu masa perkenalan yang lebih mendalam dan saling berusaha untuk memahami serta memotivasi pasangan untuk tujuan kesuksesan masing2 pasangan atas landasan cinta bukan saja ketertarikan secara seksual dan pengembangan diri untuk belajar berkomitmen, bertanggungjawab serta pendewasaan diri bukan malah menjatuhkan lho dan membuat tidak konsentrasi. ada yang lain definsinya?? ketika dalam masa pacaran, ada pemukulan, mendampar, bahkan ingin tidur bersama berarti tanyakan awal tentang perjanjian ketika cewek or cowok berkata ya untuk berpacaran..mendingan langsung diputuskan saja daripada sudah terlanjur jadi suami malah ada kekerasan dalam rumah tangga..jangan kata cinta menjadi alat untuk pelampiaskan, memukul, dan merendahkan martabat manusia bahkan sampai membuat hamil..ooohhh tidak..!!! Cinta itu tidak menginginkan sesuatu hal yang kita cintai terluka bahkan harus menangis karena kita tapi berprestasi dengan adanya motivasi baik dalam diri maupun dari luar.

Kekerasan di dalam berpacaran termasuk melanggar HAM, dimana salah satu pihak merasa mengalami pelecehan, kekerasan baik fisik maupun psikis/mental. Bagaimana sih pacaran yang sehat??

1. sebelum berkata ya, komunikasikan terlebih dahulu secara tatap muka jangan lewat teknologi

2. Kenali dulu pasanganmu seperti apa baru berkata ya atau tidak.

3. kembangkan kemampuan bersama-sama dan saling belajar, tidak cemburu, saling percaya, saling memahami dan lakukan kegiatan positif

4. Menerima apa adanya bukan menilai dari fisik, kekayaan, maupun latar belakang karena itu tidak akan bertahan lama bahkan menciptakan suatu perbedaan.

5. Sediakan waktu untuk berdoa bersama, jangan selalu dunia seperti milik berdua, bergaullah dengan yang lain dan jangan memaksakan kehendak.

6.Jika benar2 cinta pasanganmu tidak akan pernah mengauli/tidur denganmu bahkan melakukan kekasaran sebelum menikah..

7. Lihatlah cara bicaranya apakah menjurus kehal-hal yang merendahkan atau malah memotivasi, lihatlah tindakannya seperti apa, apakah dengan cepat membelaimu,menciummu bahkan memegang area2 sensitif atau berusaha menghormatimu, menerima pikiranmu secara terbuka, kenalilah itu sebelum menjadi pasangan hidupmu.

8.Katakan tegas jika tidak suka diperlakukan yang tidak sesuai dengan hatimu serta terbukalah terhadap pikiran dan perasaan hati

9. Membuka diri dan berkomunikasi secara jujur memberikan gambaran seperti apa kita?? jangan memilih yang terlalu tertutup dan tidak mau berkomunikasi.

10.jangan kita memaksakan tahu segalanya tentang dirinya tetapi pahamilah diri sendiri dan memahamilah dia apa adanya.

Tanda-tanda kekerasan dalam berpacaran

1. Sukanya ingin mencambak rambutmu, sukanya ingin menyentuhmu dengan mata yang penuh nafsu..

2. Tidak suka melihatnya jalan2 bersama teman yang lain, inginnya bersama berdua.

3. ketika marah, salah satu pasangan mengucapkan kata-kata kotor yang merendahkan.,

4. Mulai menampar jika ketahuan dekat dengan teman-teman laki2 lainnya..

5. Ingin tidur denganmu sebagai tanda bukti cinta padahal itu bukan cinta.

6. Tidak membuat konsentrasi bahkan membuat prestasimu hancur,,

7. Mulai memukul, dan tindakan lainnya ketika emosi, marah dan lain2.

8. Pikirkan baik2 sebelum memilih pasangan karena tindakan kekerasan dan pelecehan akan merusak secara psikis dan sosial..

Wahhh222 temen2 harus antipasi nih,,jangan asal pilih..hhhehhee..lebih baik mencegah kan daripada harus terlancur.

.

Posted in: Uncategorized