NIKMATILAH SETIAP HARI

Posted on Oktober 14, 2010

0


Kegelisahan, ketidaktahuan, apa yang harus kita berbuat…

Ada sesuatu di luar sana seperti musuh yang akan mencekram, gelap dan jahat..

Menghindari kepercayaan yang selama ini hanya menciptakan suatu hal yang tidak menentu..

Kita tergerak karena kedalaman hati bukan karena tuntutan dan yakinlah..

 

Bersikap meninggikan diri, bersikap acuh tak acuh, bersikap arogan, sombong  hanya membuat diri terasing,,,terlupakan,,,tertinggalkan,,pemikiran hanya sempit dan tak berdaya..

Keberanian adalah ketika kita mengakui dengan jujur kesalahan yang dilakukan dan mencoba memperbaiki…

Tentu sikap mengingini seperti apa yang kita inginkan adalah suatu kebohongan dan sikap serakah…

Perbedaanlah yang membuat taman bunga menjadi Indah dan persamaanlah yang menjadi sebuah tujuan..

Andaikan burung-burung yang bersangkar dalam pepohonan meminta belas-kasihan agar pepohonan tetap bertumbuh hijau,,,apakah kita akan mengetahuinya..apakah kita akan peduli dengan keadaan sekeliling kita…

 

Kita meninggalkan kedalaman hati kita, melihat di atas dan tidak dibawah,,ada yang salah ketika ucapan Kasih hanya sekedar ucapan…bebaskan diri,,,bebaskan diri dari hal yang tidak menentu,,lakukan dengan pilihan dan konsekuensinya, nikmatilah setiap hari yang dilalui baik melalui jalan yang terjal maupun jalan yang mulus,,

 

Perbuatlah hal yang berbeda dari setiap hari yang dilakukan…

Tersenyumlah atas segala yang dilakukan..cintailah apa yang kita lakukan..

Ketika kebosanan datang,,lakukan hal yang tidak pernah kita lakukan…

Ciumlah aroma sekeliling kita, ada rasa tidak sedap, ada rasa harum, ada rasa menjengkelkan,,

Dengarlah lagu-lagu alam ketika bercakap-cakap..jangan membusungkan dada karena kita bukan meninggikan diri tetapi rendah hati..

 

Laki-laki dan perempuan dan hermaphrodite adalah manusia..

Manusia yang memiliki sisi-sisi yang berbeda..sisi-sisi dimana kita  harus menghargai sebagai perbedaan,,,

Ketika aku tidak memiliki pakaian dan telanjang, Engkau memberikan pakaian dan memelukku melalui orang-orang yang peduli, orang-orang yang tidak ingin melihat keadaan yang diam dan terabaikan..

Ketika aku didalam penjara, Engkau menengok aku dan menilaiku tidak seburuk apa yang dibayangkan orang lain sebagai seorang pencuri, pembunuh..dan ketika aku mati, cukup sudah aku melakukan semuanya..

Ketika aku menangis, Engkau membuat aku tertawa dengan segudang humor, ada orang-orang yang memberikan suatu keindahan seperti kembang gula agar aku menikmatinya..

Ketika ketakutan mengangguku, Engkau memberikan pencerahan,,bahwa ini hanya ada dalam pemikiranmu dan Engkau menolongku melalui orang-orang yang aku cintai.

Segudang pengetahuan kita terima..pakaian yang indah dan penampilan yang menawan..

Membuat kita tergiur atas segala yang kita miliki,,kita merasa jijik berdekatan dengan yang kotor, takut dengan penyakit,,takut dengan kemiskinan, takut dengan kegelapan…

Apa yang kita pikirkan???

Bagaimana dengan orang yang kita katakan dengan orang gila yang makan dengan mengambil dari kotak sampah yang dibuang oleh orang-orang yang berkelebihan???

Bagaimana dengan orang-orang yang hidup di pinggir sungai yang tercemar?

 

Katakan cinta jika kita sungguh cinta,,katakan tidak dengan hal kemunafikan, kebohongan dan kelicikan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan sesuatu. Katakan ya jika kita sungguh menerima dengan rendah hati dengan kepedulian dan bongkarlah persepsi di dalam pikiran kita tentang kriteria kesempurnaan yang akan menyakitkan,, Akuilah bahwa kita tahu dan tidak tahu karena manusia tidak terlahir untuk bodoh..

Akuilah bahwa kita senang, marah, gelisah, sedih, benci, suka, tidak tahu dan jujurlah pada diri kita.

 

 

Inilah sifat-sifatku,,,inilah karakterku…inilah keinginanku,,inilah pengetahuanku..

Inilah keburukanku dan inilah kebaikkanku..bukan sesuatu yang mudah tetapi aku belajar untuk melihat sesuatu yang berbeda diluar diriku,,,banyak kenyataan tidak tunggal tetapi majemuk,,,

 

Laki-laki ingin juga dipahami dan dibutuhkan serta dicintai oleh perempuan untuk segala hal tetapi tidak dapat mengubah seperti apa diri perempuan.

Perempuan ingin dipahami dan diingini oleh laki-laki serta melakukan segala cara untuk menarik laki-laki datang kepadanya tetapi perempuan tidak dapat memaksakan laki-laki untuk memahami perempuan. Laki-laki dan perempuan memiliki hal yang sama dalam tataran sosial tetapi berbeda dalam hal genetik/kimiawi.

Membicarakan tentang seksualitas yang terlintas adalah sebuah ketabuan,,sebuah kenikmatan, sebuah hal yang menjijikan, sebuah kesakitan, sebuah kesucian, sebuah kesehatan, sebuah penyakit  dan sebuah pengetahuan, banyak sisi yang harus dilihat  seperti manusia memiliki banyak organ-organ tubuh yang menompangnya menjadi satu kesatuan tubuh. Nikmatilah itu sebagai suatu pilihan atas diri kita serta konsekuensi yang kita akan ambil..

Memilih dengan selibat dengan konsekuensi dan memilih menikah dengan konsekuensi..

Seorang penakut hanya memilih sesuatu yang nyaman, sesuatu yang tidak berat, sesuatu yang menyenangkan tetapi bukan tantangan, bahkan resiko yang akan  menuju kepada hal lebih menyenangkan, lebih mengairahkan lagi,,lebih mendalam lagi..dengan segala pembelajaran…

Kenapa harus menunggu untuk mendapatkan sesuatu yang kita capai dengan segala resiko dan kegagalan yang pastinya kita dapatkan…biarkan orang-orang yang tidak tahu menghina, mencemooh,,menertawakan…bahkan membenci..Inilah sesuatu kehidupan yang berat, kenapa kita harus membuatnya lebih berat lagi,,

 

Inilah abstrak ..

 

Posted in: Uncategorized