KISAH CINTA PADA PANDANGAN PERTAMA

Segala pikiran tertuju pada lamunan yang tak menentu…
Jantung berdetak lebih cepat dari biasanya,,,,
Badanku kaku dan kelu di dekatnya,,,
Rasanya tidak ada rasa lapar walaupun perut kosong…
Inilah rasanya jatuh cinta pada pandangan pertama seperti melayang di awang-awang,,,
Indah sekali,,,,,
Tiba-tiba hujan menerpa dan saat itu aku tahu semuanya harus berakhir..
Sakit rasanya,,,
Menangis dan berteriak-teriak,,,tapi sudahlah,,,
Cukuplah menjadi sebuah kenangan manis,,,,
Banyak yang dipikirkan untuk melihat kedepan bukan kebelakang lagi,,,,

My diary,
30 Agustus 2009
Aku menyadari satu hal dalam hidupku yang termanis yaitu pengalaman, dari sebuah pengaguman hingga membuat diriku bersimpati dan menaruhi hati, sebuah perasaan yang tidak mudah aku lukiskan dalam sebuah coretan kertas. Jatuh cinta rasanya memberikan bara api untuk menjadi lebih baik dari biasanya, hingga aku menutup pintu hati untuk cinta yang lainnya walaupun di depan mataku banyak cowok-cowok supercakep, memiliki IQ yang cukup cerdas tetapi ketika hati sudah ditaruh dalam pikiran bahwa ada seorang yang benar-benar diperhatikan, segalanya hilang. *** ( benarkah? Bo’ong deng,,,mana ada yang cakep, adanya sih sok kecakepan padahal lebih parah daripada tikus kecebur got..)
Oooohhh,,,inikah rasanya jatuh cinta????? Aku ingin melihatnya setiap hari bahkan ingin rasanya memeluknya seperti bantal guling, tapi rasanya tidak, aku hanya dapat membayangkan tidak lebih dari itu. Kisah cinta yang unik tetapi tidak bermutu,,bikin dunia seakan-akan runtuh, padahal muka sudah memerah bercampur jantung berdetak lebih cepat melebihi ledakan bom. Aku berpikir dua kali untuk mengatakannya walaupun resiko ditolak pasti ada. Tiada sabar aku mengungkapkan perasaan itu yang begitu bergejolak tetapi tidak ada jawaban dari sang pangeran dan inilah rasanya digantung tak menentu, benar-benar tidak nyaman. ( Untungnya gk digantung di pohon cabe,,hheee,,^_^..)
Kehidupan seputar cewek tidak lepas dari penampilan yang menarik selain membuat diri makin percaya diri bak model juga dapat menarik simpati para cowok-cowok hidung belang sebut saja kucing garong belang kagak laku dan makin senang memandangi cewek-cewek yang cantik jelita dengan pakaian minim serta berkulit putih mulus seperti sapi siap dikuliti.( Hikkss,,,seram juga, ampe pake suntik pemutih lho,,) Susah juga menjadi seorang cewek, kalau berwajah biasa-biasa saja dan tidak memiliki keahlian yang menarik juga tidak pernah dilirik, apalagi didekati oleh para cowok-cowok cakep, cool, pintar tapi masih ada arjuna kesasar yang milih untuk sebuah cinta sejati kok.. don’t wory girls,,
Para cewek memiliki imajinasi seperti halnya cowok..iitss,,tunggu dulu, agak berbeda dengan kaum cowok karena kaum cewek lebih menyukai suasana romantis..( hehee,,roma,,ntit,,kaya di film-film bollywood0)).. Perasaan seorang jika tidak dikontrol ketika jatuh cinta dapat jadi boomerang bagi diri sendiri, lihat saja fenomena seorang pemuda gantung diri karena perasaan cintanya ditolak oleh gadis pujaan hati, benar-an mati lho,,sial sekali nasipnya. ( Hiikks..hiikss,,sedih, kok bisa ya, cinta jadi maut>>) Ada yang lebih parah yaitu seorang gadis hamil karena saking cintanya kali seperti samudera lebarnya dan dalemnya seperti sumur 5 em.. belum siap punya cucu udah melakukan persetubuhan tetapi penyesalan selalu di akhir gak di depan girls, akhirnya bayi yang tidak berdosa jadi pelampiasan bahkan dicekik kaya boneka,,nyawa jadi taruhannya deh. Mmmmm,,seram benar, tetapi itu sebuah resiko.
Setiap manusia memiliki jiwa kehidupan dan di dalamnya ada cinta sebuah kata mujarab, tetapi tindakan cinta jadi sebuah lukisan setan yang hitam hingga merendahkan martabat diri sendiri bahkan orang lain terlalu berkelebihan tentunya, atas nama kecintaan dengan Tuhannya hingga jantung berdetak tanpa hati untuk menghancurkan dengan bom-bom atom setiap nyawa dan mati dengan suci,( kok bisa ya, pemikirannya begitu? ) begitu kuatnya kekuatan manusia yang keliru dengan pemikirannya.
Tetapi siapa yang akan menyalahkan? Tuhankah? Karena memberikan sebuah cinta yang kadang menyakitkan, menyenangkan, melelahkan dan tidak menentu. Cewek-cewek menata dirinya menjadi sempurna seperti seorang putri kayangan yang cantik jelita tetapi terasing dari dirinya sendiri dan untuk siapa semua itu? Tidak lain adalah penerimaan dari semua orang atas dirinya. Dicintai dan mencintai adalah sebuah perjuangan panjang di antara rentetan permasalahan yang ditimbulkan. Oohh,,God, berpasrah bukan jalan yang terbaik untuk dipilih tetapi tidak ada pilihan lagi, mau yang mana? Mungkin benar kata sohibku, tiada yang terbaik diantara yang terbaik.
22 Mei 2010
Rasanya lelah memilih, ternyata tidak siap untuk menentukan. Jomblo, tidak memiliki pacar tentunya sedih tetapi ketika sudah punya pacar bosannya setengah mati, perbedaan itu bikin berantem terus-menerus. Pengennya putus saja, cari yang lain tetapi tidak semudah membalikkan telapak tangan, ada yang menyukai tetapi tidak sesuai sehingga berlalu seperti angin,,good bye boyfriends. Mulailah suatu saat, aku menanggapi sebuah cinta dari seorang cowok yang belum lama aku kenal, mukanya tampan, lumayan pintar ngibul alias suka berbohong,, wajahnya mendekat wajahku,,tiba-tiba “PAakk” iittz,,I sorry. Senyuman lebarku meluluhkan kegeraman hati,,hheehee,,
Sakit hati, emang tiada tara..segalanya hancur hingga bercucuran air mata. Apalagi menolak seseorang, apalagi ditolak seseorang. Entahlah, aku menyakini sesuatu untuk dikerjakan dan dilakukan dengan sebaik mungkin tanpa mengikuti perilaku orang lain, punya prinsip sendiri dan se-dapatnya professional membedakan antara perasaan dengan kegiatan lainnya. Aku baru ingat bahwa ada yang aku lupakan yaitu sebuah semangat untuk sebuah penolakan. Benar-benar aku harus menyakini segala pengalaman itu indah kok,,sempat duduk bersama orang yang kita taksir, bercanda-tawa, melihatnya berlama-lama. Oohh,, Thank God, I Have Heart..
Ada saja sebuah Kata cinta ditumpangi kata kepentingan, mmmm, yailah..masa murni cinta, kalau bukan kepentingan selalu dibilang ngemblo trus merasa malu, ya siap-siap star kuda. Bukan artis kalau gak kawin- cerai mencari sensasi biar tetap laku bak dagangan di emperan. ( Heehee,,, jualan nih ^-^.) Kekayaan menjadi alasan kepentingan umum dan kepopuleran menjadi alasan nimbrung populer. Apakah itu hanya hayalan dari sebuah konstruksi sosial yang terbangun dari bayang-bayangan status? I don’t know. Aku memilih untuk cinta sejati walaupun tidak tahu bentuknya seperti apa, tapi aku menyakini itu. ( Bentuknya lonjong atau kotak ya ^,,^??_)
Aku benar-benar cinta mati sama kamu,,,oohh,,terimalah aku, jangan sakiti ya,,WhaT?? Keterlaluan dan perlu duduk dibangku sekolah tetapi sekolah saja mahal le..mana cukup, apalagi pacaran perlu modal je,,modal wajah tidak cukup, modal keahlian juga tidak cukup, modal uang tentu tidak cukup,, apa dunk? Your hEart. Jawaban cukup itukah? Kenapa pake tanda Tanya tidak tanda titik saja!!!!!
Aneh, tapi nyata. Aku tidak dapat mengendalikan rasa suka ma sesorang, langsung pengennya mengungkapkan karena aku memiliki pemikiran yang keliru tentunya di tolak nih,,kurang yakin,,, kapan toh aku mulai yakin dengan diriku sendiri, semuanya lepas karena tidak ada keyakinan. Seperti dugaanku, tanpa jawaban ( Ternyata di gantung di Pohon Kencur,,hhiiii,lebih parah). Aku berkeyakinan kayaknya sang pangeran itu juga suka ma aku tapi dari diri aku tidak menampakkan keyakinan deh,,lupakan saja, menjadi sebuah kenangan..hheheee..tentunya sungguh aku minta maaf dan itu rasanya tidak mengobati rasa sakit yang benar-benar keterlaluan yang telah aku perbuat yaitu sebuah perkataan, kritikan, penghakiman, pemaksaan dan banyak hal untuk mengubah seseorang menjadi bukan dirinya tetapi sesuai dengan konstruksi di dalam pemikiranku.
Ada keanehan kadang yang aku lakukan karena sebuah kecintaan yang hiper, ada ketakutan dan kekhawatiran yang menempel hingga terburu-buru mengambil sebuah sikap karena sebuah perasaan bukan dari pemikiran yang rasional. Penyadaran diri selalu terlambat dan tidak tepat waktu tapi mau apa lagi?? Itulah kesalahan yang terus berulang dan sebuah kebodohan selalu jatuh pada lobang yang sama. Percuma air mata hanya menghilangkan stress sesaat tidak selamanya. Apa sebuah konstruksi sosial yang terbangun bahwa cowok duluan yang setidaknya menembakkan perasaannya ke seorang cewek? Ada saja ucapan dari temanku yang tidak pernah aku lupakan, “ masa, rumput mencari kuda” berpikirlah panjang dunk…
Siapa yang mau dipermainkan atau dibuat mainan, tidak seorangpun. Hati seseorang begitu sensitifnya bukan sekeras baja yang tahan dengan makian dan hinaan, siapa yang mau dibilang bodoh? Siapa yang mau dibilang jelek dan tidak berguna? Siapa yang mau dibilang tidak punya hati?…
Aku benar-benar menjadi seorang yang begitu jahat tanpa hati dengan perasaan orang-orang dan menanggap segalanya tidak memiliki hati sehingga dengan cuek bebek dan tidak peka dengan keadaan yang ada. Inilah permasalahan diriku yang paling krusial, menjadi kaku dan tidak luwes dengan penampilan yang ada. Sekeras batu hatiku pun dapat melumer dengan perhatian dan kepedulian. Ke-egoisanku membuat diriku berkata kasar tak beraturan dan tetap saja bayangan masa lalu terekam jelas dalam ingatanku, aku menyayangi dan mencintainya tetapi rasa kesal aku juga ada didalamnya, hanya kata maaf saja yang terucap. “ I Love My family “
My Diary,,Good Night,I sleepy.

One Response “KISAH CINTA PADA PANDANGAN PERTAMA” →
  1. Ah, penolakan memang selalu menyesakkan hati, sekalipun kita sudah menduga-duga akan terjadi. Canggihnya lagi adalah ketika ditolak, tubuh fisik juga benar-benar merasakan terpukul dan tersakiti, misalnya seperti di dada, kepala, dsb. Saya sempat bahas panjang lebar tentang itu di artikel Kenapa Penolakan Sebenarnya Berguna?, mungkin bisa jadi referensi pencerahan buat kamu. :)

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: